IPM Pinrang, Lahirkan Kader Interpreneurship

IMG_20160309_170038

Foto bersama ketua PD IPM Pinrang yang didampingi oleh Kabid Kewirausahaan PW IPM Sulsel dan para peserta pelatihan di gedung serbaguna Panti Asuhan St. Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang

Pinrang, LiputanLIMA.com – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pinrang telah sukses melaksanakan pelatihan kewirausahaan selama dua hari yaitu tanggal 8-9 Maret 2016 di gedung Serbaguna Panti Asuhan St. Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang.

Kegiatan tersebut tema “Spirit Kewirausahaan untuk Pelajar Pinrang yang Berkemajuan”. Pelatihan tersebut difasilitasi oleh PW IPM Sulsel Kabid KWU, Ipmawan Arif Indra Jaya dan PD IPM Pinrang, Ipmawati St. Khadijah Utami dan diikuti oleh unsur PD IPM Pinrang, Pimpinan Cabang IPM Pinrang Barat, PC IPM Jampue, PC IPM Mattiro Bulu,dan Pimpinan Ranting IPM yang ada di sekolah-sekolah Muhammadiyah dengan total peserta 38 orang, Rabu (9/3/2016).

Muhammad Yusuf selaku ketua PD IPM Pinrang saat dikonfirmasi mengatakan tujuan pelatihan kewirausahaan ini yaitu untuk menggali dan mengembangkan bakat dan potensi Ipmawan dan Ipmawati dalam membangun kembali pergerakan IPM itu sendiri melalui wirausaha.

“Yang melatar belakangi pelatihan ini, karena terkadang ketika kita ingin menjalankan program kerja, sering terkendala oleh dana. Maka dari itu kami mencoba mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk membekali jiwa kewirausahaan bagi kader-kader IPM, sehingga bisa menghasilkan dana untuk menjalankan program kerja,” ungkap Muhammad Yusuf.

Kader-kader IPM yang telah mengikuti pelatihan kewirausahaan tersebut telah dibekali dengan beberapa keterampilan dalam menghasilkan produk yang siap jual khususnya mengenai accessories seperti gantungan kunci, gelang, bola lampu, dan tabungan/celengan yang menggunakan bahan daur ulang.

Hasil karya atau produk kader-kader IPM nantinya akan dikumpulkan melalui PD IPM Pinrang, setelah itu akan dilakukan bazar atau pameran hasil produk sebagai wujud kewirausahaan, dan hasil penjualannya nanti akan digunakan dalam menjalankan program kerja ke depannya.

 

Sulaeman Soele | Citizen Reporter


Kirimkan berita seputar kegiatan organisasi Anda ke Redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *