Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Pangdam VII Beri Motivasi

IMG-20160401-WA0028

kegiatan penandatamnganan pada acara oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, melaksanakan acara Laporan korps Kenaikan pangkat dalam sambutannya, ia menyatakan selaku pribadi dan atas nama Komando ia menyampaikan selamat kepada para perwira dan PNS yang pada saat ini telah memperoleh penghargaan kenaikan pangkat.

“Semoga hal ini dapat memotivasi untuk semakin meningkatkan produktivitas kinerja di satuan. Dengan perubahan jabatan pada hakikatnya adalah bentuk pengakuan, amanah serta penghargaan dari bangsa dan negara, atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya,” ujarnya dalam acara yang berlangsung di gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW), Jumat (1/4/2016).

Agus Surya Bakti menyampaikan bahwa ia bangga karena pada periode ini karena Perwira 57 orang, PNS Gol III 53 orang dan PNS Gol IV 1 orang di jajaran Kodam VII/ Wirabuana mendapatkan kenaikan pangkat/golongan, satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Hal ini patut disyukuri, karena untuk memperoleh jenjang kepangkatan dan karier di lingkungan TNI AD saat ini semakin obyektif dan kompetitif serta memerlukan kualitas di berbagai aspek kemampuan,”pungkasnya.

Ia juga menekankan, pesan moral terpenting dan terdalam dari setiap amanah adalah sederetan tanggung jawab moral yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi, sekaligus kepada bangsa dan negara serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Menurutnya, dengan demikian semakin tinggi pangkat yang disandang, maka akan bertambah besar tanggung jawab yang diemban sehingga semakin kuat pula perjuangan serta pengorbanan agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas.

“Kenaikan pangkat dan golongan ini, selain harus disyukuri sebagai suatu anugerah, disertai perubahan positif terhadap mindset dan perilaku yang lebih disiplin, bertanggungjawab, kreatif dan loyalitas guna mewujudkan kinerja yang lebih baik,”tambahnya.

Menurutnya lagi, kinerja yang baik dapat tercapai bila setiap Perwira, PNS Golongan III dan Golongan IV memiliki kemampuan, kemauan dan upaya maksimal. Kemauan dan usaha tersebut diharapkan dapat menghasilkan motivasi untuk dapat melaksanakan tugas pokok dengan sukses, baik secara kuantitas maupun kualitas.

Pangdam menekankan apa yang telah diperoleh pada hari ini, merupakan momen yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi diri, sehingga tumbuh kesadaran yang tinggi untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan keluarga.

Keberhasilan para Perwira dan PNS untuk mendapatkan kenaikan pangkat dan kenaikan golongan ini, juga tidak lepas dari dukungan isteri ataupun suami masing-masing dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Sehubungan dengan itu, saya ucapkan selamat, semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi keluarga,” ujarnya.

Dalam acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat pada saat ini, juga telah dilaksanakan acara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab Asops Kasdam VII/Wirabuana kepada Pangdam VII/Wirabuana. Penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam VII/Wirabuana yang dilakukan pada saat ini, selain merupakan dinamika internal satuan, hal ini juga dilaksanakan karena pejabat Asops akan segera melaksanakan Pendidikan Sus Danrindam.

Pada kesempatan ini Pangdam VII/Wrb secara pribadi dan atas nama Komando, menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku Asops Kasdam VII/Wirabuana.

“Selama dalam kepemimpinan Kolonel, saya nilai mampu mengemban fungsi dan perannya dengan baik, khususnya menjabarkan setiap kebijakan pimpinan dalam hal upaya membangun prajurit Kodam VII/Wirabuana yang berdisiplin dan profesional serta berbasis pada komitmen jati diri TNI. Upaya-upaya tersebut, selain memberikan kontribusi positif bagi kelancaran tugas-tugas Kodam, juga sangat mendukung upaya membangun pencitraan Kodam VII/Wirabuana dalam berbagai dimensi dan aspek,” tutur Pangdam

 

Rilis


Kirimkan berita seputar kegiatan Anda ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *