Danny Silaturahmi di Yayasan Peduli Pemulung Indonesia

11149105_975983242515668_2862020726212592278_n

Danny Pomanto ketika berkunjung ke Yayasan Peduli Pemulung Indonesia (YPMI), Jalan Batua Raya XIV, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Pesawat Garuda Indonesia tujuan Makassar baru saja mendarat di bandara internasional Sultan Hasanuddin, dari pelantang suara terdengar petugas mengumumkan kedatangan penumpang dari Jakarta.

Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto nampak di antara antrian penumpang yang bergegas menuju pintu keluar.

“Kita ke Batua,” ucapnya singkat sesaat setelah meninggalkan pintu keluar, Jumat, (8/04/2016).

Tak sampai sejam, kendaraan yang membawa Danny tiba di Yayasan Peduli Pemulung Indonesia (YPMI), Jalan Batua Raya XIV, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala.

Saat berada di YPMI, Danny menyalami satu per satu warga yang berkumpul, dan berbincang sejenak, menanyakan kabar. Danny mengajak Ketua YPMI, Abdul Rachman Nur bergabung dengan bank sampah.

“Bergabung ki dengan bank sampah biar bisa dibantu KUR,” ajak Danny.

Kini dari 280 jumlah bank sampah yang ada di Makassar, 205 diantaranya telah mengantongi Surat Izin Usaha Mikro yang ditandatangani oleh camat, dan delapan diantaranya telah mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menjelang shalat Jumat, Danny berjalan bersama warga menuju Masjid Quba Kelurahan Batua RW 07 untuk shalat Jumat bersama jamaah Masjid.

Usai shalat, Danny memanfaatkan waktunya berbincang bersama warga menyampaikan gagasan pemerintahannya bersama rakyat membangun Makassar kali tambah baik.

Rilis


Kirimkan berita seputar kegiatan organisasi Anda ke Redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *