HMI Cabang Gowa Raya Kembali Adakan Pengkaderan

IMG_0026

Ilustrasi kegiatan HMI | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar mengadakan pengkaderan, mulai (11-18/4/2016).

Cabang Gowa Raya telah melaksanakan kegiatan pengkaderan yang bertemakan ‘MARI BER-HMI’. Banyak kegiatan yang dilaksanakan di dalamnya di antaranya pemberian beberapa materi yaitu, metode persidangan, retorika, identitas mahasiswa, sistem kondisi perguruan tinggi, nilai dasar kepercayaan atau dialog kebenaran.

Dari panitia sendiri menilai bahwa materi yang yang menarik untuk dibahas atau kaji, adalah tentang NDP  merupakan materi yang menguji wawasan tentang agama dan keimanan namun materi ini terkadang membuat tingkat emosi peserta menjadi-jadi karena membahas tujuan kita beragama.

Di tengah pembawaan materi ini hampir saja berjalan ricuh karena salah seorang peserta terpancing emosinya ketika diberi salah satu pertanyaan. Akan tetapi hal ini cepat diantisipasi oleh panitia karena sebenarnya ini hanya ingin menguji mental dan wawasan peserta tanpa ada maksud yang lain. Tidak lama kemudian kegiatan tetap dilanjutkan dengan aman dan tentram.

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk menghasilkan kaderisasi yang memiliki intelektual yang luas, hubungan emosional yang baik dan wawasan spiritual sehingga para kader ini mampu membentengi dirinya dengan inteltual (spritual ) yang luas yeng bersifat radikal, kritis, dan sistematis dan hubungan emosional yang sifatnya solid dan loyal terhadap himpunan.

Ibnu Rika | Citizen Jornalism


Kirimkan berita seputar kegiatan organisasi Anda ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *