Potensi Perupa Lokal Makassar Dinilai Terbilang Besar

IMG-20160421-WA0032

Pemkot memajang lukisan karya perupa lokal Makassar di lobby kantor | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendukung karya perupa lokal dengan menugaskan kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar memajang lukisan karya perupa lokal Makassar di lobby kantor.

Hal itu disampaikan Danny saat membuka Art Exhibition, Art Gallery Launching, and Art Workshop bertema These Day yang dihelat Dewan Kesenian Makassar (DKM) di Fort Rotterdam, Kamis, (22/04/2016).

“Tiap SKPD pajang lukisan karya perupa lokal di lobby kantor,” sebut Danny.

Potensi perupa lokal Makassar terbilang besar. Di struktur DKM saja ada 10 perupa yang mengembangkan organisasi itu. Di luar itu, ada 10 perupa yang berkarya secara profesional, dan ada 100-an yang berkarya sebatas hobbi atau kegemaran.

Ketua DKM, Erwin Kallo, sangat antusias dengan perhatian yang diberikan Wali Kota Danny terhadap perupa lokal, Ia bahkan turut menyampaikan ide, “Pak Wali sangat mendukung seniman lokal, sudah memberi kita ruang, manfaatkan dengan baik. Tema lukisannya kalau bisa tentang Makassar,” papar Erwin Kallo.

Menurut Wali Kota Danny, keberadaan perupa, dan seniman melengkapi Makassar Kota Dunia yang terwadahi lewat Galeri Seni. Konsep Makassar Kota Dunia memberikan ruang ekspresi bagi seniman dengan menghargai seni, dan seniman.

Pembukaan pameran seni DKM turut dihadiri Konjen Australia untuk Makassar, Richard Mathew, dan budayawan Ishak Ngeljaratan.

Rilis


Kirim berita mengenai kegiatan seputar organisasi Anda ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *