HUT Lutra, PNS Wajib Pasang Enam Ribu Umbul-Umbul

baliness-flag

Ilustrasi pemasangan umbul-umbul | Int

Lutra, LiputanLIMA.com – Untuk menyambut hari ulang tahun Luwu Utara yang ke-17, tanggal 27 April 2016, pemerintah daerah (Pemda) Luwu Utara menyiapkan banyak rangkaian kegiatan agar seluruh masyarakat Luwu Utara ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan-kegiatan itu seperti zikir akbar, kasidah, jalan santai, bersepeda santai, juga lomba mewarnai untuk anak SD, lomba kesenian, lomba dalam bidang olahraga, lomba kreasi pangan lokal, dan pemilihan putra-putri pariwisata.

Selain itu, Pemda juga meminta kepada seluruh masyarakat agar memasang umbul-umbul di depan rumahnya dan untuk seluruh pegawai negeri sipil (PNS) diwajibkan memasang umbul-umbul paling sedikit 6000.

Rangkaian kegiatan untuk hari jadi Lutra sudah dimulai sejak 21 April yang lalu. Kegiatan yang  telah dilakukan adalah zikir akbar dan qasidah di mesjid Syuhada Masamba pada Kamis malam.

Zikir akbar dilakukan karena bertepatan dengan hari Kartini. Kemudian pada tanggal 22 April diselenggarakan lomba kesenian seperti nyanyi solo, baca pusi, lomba panjat pinang dan pemilihan putra-putri pariwisata.

Kemudian tanggal 23 April diselenggarakan lomba dalam bidang olahraga seperti futsal antar Pemkab  dengan masyarakat umum,dan juga Poco-Poco.

Untuk hari ini tanggal 24 April diselenggarakan kegiatan bersepeda santai. Sementara besok, tanggal 25 April diselenggarakan lomba kreasi pangan lokal yang digelar oleh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) peserta lomba kreasi pangan lokal nantinya melibatkan 36 peserta dimana 12 dari TP-PKK Lutra dan 24 dari Kelompok Wanita Tani (KWT).

Selanjutnya, hari Selasa tanggal 26 April diselenggarakan kegiatan jalan santai di depan Rumah Jabatan Bupati Lutra dan juga lomba mewarnai untuk anak SD di Rumah Jabatan.

Pada pergantian tanggal menuju tanggal 27 April tepatnya pukul 00.00 diselenggarakan pelepasan 17.000 lampion dan pesta kembang api, itu menandakan telah memasuki tanggal 27 April 2016.

Puncak perayaan HUT Luwu Utara, Sulsel ke-17 akan dimeriahkan oleh penampilan teatrikal I Lagaligo dan sederet artis ibukota di antaranya Evi Masamba, Geisha, Ika D’Academy, dan Tiwi KDI yang akan mengguncang Luwu Utara dari pagi sampai malam hari.

Triarfi Maruta | Citizen Reporter


Kirim naskah berita seputar organisasi atau info kejadian menarik lainnya ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *