Pasar Tumpah Syekh Yusuf, Penyebab Kemacetan

IMG_6368new

Begini kondisi macet di jalan Syekh Yusuf, tepatnya di pasar Tumah | Dok

Gowa, LiputanLIMA.com – Sejak pagi hingga siang tadi, situasi arus lalu lintas di jalan Syekh Yusuf, kabupaten Gowa terlihat macet. Hal ini disebabkan keberadaan pasar Tumpah Syekh Yusuf yang tepat berada di pinggir badan jalan menyebabkan kemacetan tersebut, lantaran banyak lapak dagangan yang tidak beraturan, Minggu (24/4/2016).

Kendaraan yang berlalu lalang, tak menyurutkan pembeli untuk berbelanja di pasar Tumpah ini. Tepatnya di sepanjang Syekh Yusuf ini, menjual berbagai macam kebutuhan.

Selain harganya mudah dijangkau, juga karena letaknya berada di pinggir jalan dan memudahkan pembeli yang hanya sekedar lewat.

Dari kondisi pasar, terlihat lapak-lapak para pedagang memang memakai bahu jalan, apalagi jika para pembeli mampir dan memarkirkan motor sembarangan di pinggir jalan yang membuat macet bertambah parah.

Menurut pedagang di dalam pasar, sebut saja Daeng Rate. Dia mengatakan bahwa sejak lima tahun ia berjualan di sana, tempat tersebut memang selalu mengalami kemacetan.

“Iya memang sering sekali macet, tapi mau bagaimana lagi. Pemerintah tidak mampu menyediakan tempat yang layak untuk kami berjualan. Bahkan kami sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini,” ujarnya.

Menurutnya, bukan cuma dia yang merasakan gangguan tersebut. Namun, juga pengguna jalan lain.

“Belum lagi jika saya sedang terburu-buru dengan suatu urusan, dan harus berurusan lagi dengan kemacetan di sini,” keluhnya.

Fatmawati | Citizen Reporter


Kirim naskah berita seputar kegiatan organisasi Anda atau info kejadian menarik lainnya, ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *