Upgrading Da’i se-Ajatappareng Siap Digelar di Pinrang

20160423_213636 (1)

Rapat Rutin PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang dengan agenda persiapan kegiatan Upgrading Da’i se-Ajatappareng yang dipusatkan di Kabupaten Pinrang | Dok

Pinrang, LiputanLIMA.com – Jika tidak ada arang yang melintang, Bulan Suci Ramadhan tahun 1437 Hijriah ternyata sisa enam pekan lagi atau 42 hari lagi, seperti yang telah ditetapkan dan diumumkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa satu ramadhan akan jatuh pada hari Senin, 6 Juni 2016 berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Seperti yang telah diberitakan sebulan sebelumnya, bahwa menjelang memasuki  bulan suci Ramadhan tahun ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan akan menggelar upgrading da’i se-ajatappareng yang diikuti oleh PD PM Pinrang, PD PM Pare-pare, PD PM Sidrap, PD PM Barru, PD PM Enrekang dan PD PM Tana Toraja dengan total peserta 30 orang, yang dipusatkan di Kabupaten Pinrang.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang, Munir Amir, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pinrang telah berkoordinasi dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan soal penetapan waktu pelaksanaan upgrading da’i.

“Insha Allah upgrading da’i akan kita laksanakan pada tanggal 14-15 Mei 2016 yang rencananya akan dipusatkan di hotel Atiqa Syariah Pinrang. Kami juga telah melaksanakan rapat bersama pengurus PD PM Pinrang dan semua teman-teman siap untuk membantu dan menyukseskan upgrading da’i tersebut,” terang Munir Amir.

Sementara Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang, Sulaiman Mamma mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk kepanitiaan dan semuanya sudah siap bekerja, termasuk dalam waktu dekat ini akan audience dengan Bupati Pinrang untuk memohon do’a dan restunya demi kesuksesan upgrading da’i tersebut, (24/4/2016).

“Ya, kami sudah bentuk kepanitiaannya yang diketuai oleh Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama yaitu saudara Suardi Thalib dan dibantu oleh beberapa devisi. Insha Allah pekan ini juga surat permohonan audience segera kami masukkan ke Pemda dan memohon kesediaan Bapak Bupati Pinrang meluangkan waktunya menerima PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang nantinya,” tutup Sulaiman.

Sulaeman Soele | Citizen Journalism


Kirim naskah berita seputar organisasi atau informasi kejadian menarik ke liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *