Akbar Faizal Bakar Semangat Kebangsaan Mahasiswa Makassar

Sosialisasi empat pilar yang dilakukan anggota DPR-RI, Akbar Faizal di warkop

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilakukan anggota DPR-RI, Akbar Faizal di Warkop Kopi Zone, Minggu (24/4/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Anggota MPR-RI, Akbar Faizal menggelar sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara di warkop kopi zone, Minggu (24/4/2016).

Diskusi yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Makassar ini nampak antusias membahas tentang masalah yang terjadi sekaligus mencari solusi untuk masa depan Sulawesi selatan yang lebih baik.

Salah seorang Mahasiswa Ilmu Hukum UIN Alauddin, Febri Ramadhan mengungkapkan keresahannya melihat konflik yang sering terjadi di sulsel.

“Jelas bahwa Indonesia berideologi pancasila “Bhineka Tunggal Ika” yang sudah harusnya kita semua sadar bahwa meski kita berbeda, tapi kita satu. Namun, masalah yang sering terjadi adalah konflik kedaerahan yang membuat disintegrasi bangsa, sulsel pada khususnya dan indonesia pada umumnya. Ini penting untuk menjadi perhatian kita bersama demi menjaga keutuhan bangsa,” ujar Febri.

Menanggapi keresahan Mahasiswa atas kondisi tersebut, Akbar Faizal merangsang semangat mahasiswa selaku patron bangsa indonesia untuk tidak lepas tangan agar tetap mengawal dan menjaga keutuhan bangsa.

“Kalau bukan berangkat dari kesadaran pribadi, Siapa lagi yg akan menjaga keutuhan bangsa kita? Masa depan Bangsa ada di tangan adinda semua sebagai generasi penerus, anda semua adalah asset Bangsa. Meski memang tidak bisa dipungkiri, sampai hari ini kita masih terlalu terlalu lama berbicara tentang kulit, bukan subtansi. Dan kita harus berangkat dari pemahaman subtansi,” jelas Legislator NasDem ini.

Di akhir diskusi, mantan politisi Hanura ini menyampaikan harapannya kedepan agar selalu bisa membuka forum diskusi seperti ini sebab masih banyak kondisi kebangsaan yang harus digambarkan, untuk selanjutnya membicarakan apa saja yang harus dilakukan untuk menjaganya.

Citizen Report | Muh Yasin


Kirim naskah berita seputar organisasi atau info kejadian menarik lainnya ke redaksi@liputanlima.com diserai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *