Tidak Dapat Tiket, Mahasiswi Unismuh ini Mendapat “Kebaikan” Kapten PSM

FB_IMG_1461824161796

Seorang gadis alumnus Unismuh mendapat tiket gratis dari Kapten PSM | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Seorang gadis berhijab sedang memohon kepada salah satu petugas maskapai di salah satu loker yang ada di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (27/4/2016) dini hari.

Jannah, nama gadis tersebut, baru saja menyelesaikan kuliahnya di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Tampak raut wajahnya menunjukkan ia sedang terdesak.

Ia sedang membutuhkan kemurahan hati petugas maskapai. Jelas adanya, Jannah tertinggal pesawat yang ingin ia tumpangi menuju kampung halamannya di Kepulauan Aru, Ambon. Pesawat tujuan Bandara Ambon telah terbang meninggalkan dikarenakan ia terlambat datang.

Melihat kondisi tersebut, Kapten tim PSM Makassar, Syamsul Haeruddin, menghampirinya dan menanyakan perihal apa yang terjadi. Syamsul iba mendengar cerita dari mahasiswa asal Kepulauan Aru yang ketinggalan pesawat itu. Jannah pun sedikit bingung dihampiri oleh Syamsul dan beberapa pemain PSM lainnya yang berencana akan terbang menuju Padang. Tak lama menjelaskan perihal kesulitannya, ia meneteskan air mata.

“Terlambat ka’ tadi karena lagi ada saya cari barang di tempat tinggalku (Sungguminasa), mau ka’ pulang kampung ini, ada acara keluarga,” ujar Jannah.

Melihat kondisi tersebut, Syamsul pun dengan inisiatif langsung menanyakan ke petugas maskapai tentang penerbangan selanjutnya ke Ambon di hari yang sama.

“Ada tiket ke Ambon ini jam 12 siang, ambil mi jangan mi menangis,” tutur Syamsul kepada Jannah.

Tiket tersebut ia pun terima.

“Terima kasih ini, sukses ki’ semua, minta maaf ka‘ kalau merepotkan,” ujar Jannah kepada seluruh pemain PSM terutama kepada Syamsul.

Usai itu seluruh pemain pun beranjak menuju ke pintu pemberangkatan dikarenakan sesuai jadwal pesawat yang ditumpangi, tim Ayam Jantan dari Timur akan terbang menuju Padang.

Reza Triyuli | Citizen Journalism

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *