Iming-Iming Gaji 8 Juta, Info Lowongan Kerja Bosowa Ternyata Hoax

1426820048534593644

Illustrasi pabrik Bosowa | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Untuk kesekian kali, nama Bosowa Semen dicatut perihal lowongan pekerjaan. Namun kali ini pelaku memasang iklan baris di portal news media nasional. Kali ini penipu tersebut menggunakan media online detik.com untuk menyebarkan informasi dengan memasang iklan baris per 2 Mei 2016.

http://iklanbaris.detik.com/iklan/administrasi/info-loker-terbaru-ptsemen-bosowa

HR&GA Department Head, Budiman Habe mengatakan pihaknya belum membuka lowongan kerja di posisi manapun. Hal tersebut agar masyarakat waspada, seiring dicatutnya nama Bosowa Semen perihal lowongan kerja
untuk posisi tertentu.

Sekedar diketahui, sebelumnya marak beredar di sosial media terkait open rekrutmen di posisi technical trainee program, administrasi, assistant management, dan analisis kimia.

Pelamar pun diiming imingi gaji awal Rp 8 juta per bulan, uang makan dan transport Rp 27 ribu per hari, tunjangan Jamsostek dan seragam. Lowongan ditutup hingga 16 April 2016 yang memakai kop surat PT Semen Bosowa Indonesia beralamat di Menara Karya Jakarta.

External Relation Bosowa Semen, Ramli Manong menambahkan adanya pencatutan nama dengan membuka lowongan pekerjaan tersebut sangat merugikan perusahaan. Bahkan di akhir tahun lalu, pihaknya harus berurusan dengan Kepolisian karena oknum yang mencatut nama perusahaan Aksa Mahmud tersebut menelan sejumlah korban dari berbagai daerah di Indonesia.

Pihaknya juga tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen untuk keperluan transportasi dan akomodasi bagi setiap calon karyawan yang akan mengikuti seleksi. Pihaknya juga tidak bekerja sama dengan travel atau agensi dalam proses rekrutmen, sebab sudah memiliki divisi untuk proses perekrutan karyawan.

Modus yang sama juga pernah terjadi sekira tahun lalu. Penipu memasang iklan baris di portal news tribun-timur.com.

Berikut salah satu link yang bisa menjadi pintu masuk calon korban. Di link ini diposting lowongan kerja palsu:
http://jualbeli.tribunnews.com/lowongan-kerja/1774463/lowongan-kerja-ptsemen-bosowa-indonesia

Ia mengimbau bagi masyarakat agar lebih cerdas menyikapi informasi loker, karena ini bukan yang pertama lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Bosowa. Jika ada informasi yang beredar silakan mengkonfirmasikan ke kantor Bosowa Corporation, di Menara Bosowa atau menelepon di nomor 0411-3666777.

Rilis


Kirim naskah mengenai organisasi Anda atau informasi kejadian menarik lainnya ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *