Puluhan Ormas dan Komunitas Kepung Kedubes Suriah.

Dok

Dok

Jakarta, LiputanLIMA.com – Aliansi Merah Putih Peduli Suriah yang merupakan gabungan dari puluhan Ormas dan komunitas diantaranya Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS), Spirit of Aqsa (SoA), Sapa Islam, Punk Muslim, Kammi, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan lainnya, siang ini, Senin (9/5/2016). Massa aksi tersebut mengepung Kedubes Suriah di Jalan Karang Asem Kuningan Jakarta.

Ratusan Massa yang berjam-jam kepanasan lalu kehujanan ini, menuntut agar Duta rezim Basyar yang membantai rakyatnya ini hengkang dari Indonesia. Ini sejalan dengan tuntutan Masyarakat Indonesia agar kita memutuskan hubungan diplomatik dengan Rezim Basyar.

Hadir menyampaikan Orasi Ustad Umar  Makka (SoA), Ust. Abu Harits (FIPS), Ustadzah Nur Janah dan beberapa lainnya. “Turunkan Bendera Rezim Basyar itu atau angkat kaki dari Indonesia,” teriak Hardi selaku kordinator aksi ini.

Setelah desakan kuat massa, akhirnya lima perwakilan aksi berhasil masuk bertemu dengan pihak kedutaan. Walau telah digeladah polisi agar tidak membawa alat dokumentasi, pihak kedutaan rezim Basyar enggan menjawab perwakilan aksi dan hanya menerima surat tuntutan serta berjanji menyampaikannya.

Abu Naqib | Citizen Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *