IKRAR Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Desa Lunjen Enrekang

Enrekang, LiputanLIMA.com – Salah satu organisasi pemuda yang mengatasnamakan dirinya Ikatan Keluarga dan Remaja Rumbia (IKRAR) menggelar halal bi halal bersama dengan masyarakat Desa Lunjen yang menghadirkan SKPD Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang, Jumat (17/6/2016) lalu.

Halal bi halal ini juga dirangkaikan dengan pembukaan Liga Ramadhan dan Bakti Sosial oleh Hamsir, SPd MPd selaku Camat Buntu Batu Kabupaten Enrekang yang dilanjutkan dengan kegiatan pengajian Majelis Talim dusun Rumbia Desa Lunjen.

Farchan Rusman selaku Ketua mum IKRAR mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban dengan pemerintah setempat dan masyarakat demi kemajuan dan perkembangan Desa Lunjen khususnya Dusun Rumbia menuju generasi emas.

“Ada beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan antara lain penyuluhan pertanian peternakan dan kesehatan, berbagi sembako, kampanye gizi, pembuatan pintu gerbang, hafidz Qur’an 30 Juz, lomba religi, lomba olahraga dan lomba rakyat,” jelas M Rijal Noer selaku panitia Liga Ramadhan dan Baksos.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mengabdikan diri untuk kampung dengan niat suci menuju generasi yang berkualitas dan religius” itu diikuti oleh ratusan warga yang sangat antusias.

Sementara itu, Camat Buntu Batu, Hamsir SPd MPd mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IKRAR, “Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan sosial yang digagas oleh pemuda Rumbia dan diharapkan menjadi contoh bagi lembaga pemuda yang ada di Kecamatan Buntu Batu sebab kegiatan seperti ini, sangat membantu pemerintah,” kata Hamsir.

Acara ini dihadiri oleh seluruh SKPD Kecamatan Buntu Batu, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh wanita, majelis talim, dan masyarakat se Desa Lunjen.

Citizen Reporter | Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *