Ini Kata Masyarakat Sultra Tentang Rusda Mahmud

Masjid Agung Kolaka Utara

Masjid Agung Kolaka Utara

Kolaka, LiputanLIMA.com – Potensi Kolaka Utara Sejak dimekarkannya telah mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, daerah yang sebelumnya masuk dalam kategori Daerah tertinggal kini menjadi daerah maju, bahkan telah meraih daerah dengan indeks perkembangan terbaik di Sulawesi Tenggara.

Hal ini pula diungkapkan oleh Putra daerah Kolaka Utara, M Nur Kusain yang juga salah satu Aktivis Makassar di eranya, ketika kami menemuinya belum lama ini, dirinya mengungkapkan kekagumannya terhadap daerah kelahirannya.

“Kolaka Utara telah menjadi daerah yang penuh dengan dimensi pembangunan, tidak dipungkiri bahwa Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud (RM) telah menyihir daerahnya menjadi daerah terbaik di Sultra,” ungkap pria yang kerap disapa Nuno itu.

Sebagai putra daerah Nuno menginginkan ada Rusda Mahmud yang lain kedepannya agar pembangunan Kolaka Utara terus berjalan. Namun, di sisi lain ia juga berharap agar Rusda Mahmud yang kini mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sultra bisa mengubah wajah Provinsi Sultra menjadi provinsi yang terbaik di Indonesia Bagian Timur.

“Provinsi Sultra adalah daerah yang penuh dengan potensinya, butuh sosok pemimpin seperti bapak Rusda Mahmud agar potensi itu bisa dikelola dengan baik,” harap Nuno yang saat ini menempuh pendidikan Magister Hukumnya di Universitas Pancasila, Jakarta.

Hal yang sama diungkapkan oleh Andi Ifal Anwar salah satu advokat yang kini berada di Jakarta mengungkapkan kemajuan sebuah kabupaten atau provinsi bisa tercapai jika sinergitas antara bupati dan gubernur berjalan baik.

“Bombana yang merupakan daerah Di Sulawesi Tenggara masih menjadi daerah tertinggal ini karena tidak berfungsinya garis koordinasi yang baik antara bupati dan gubernur sekarang ini, olehnya butuh gubernur dan bupati yang baru demi menciptakan Provinsi Sultra umumnya dan Bombana pada khususnya menjadi daerah terbaik,” jelas Andi Ifal. (Rilis)

M Nur Kusain. Ist

M Nur Kusain. Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *