KAMMI Maros Sukses Gelar Pengkaderan Perdana

img-20160919-wa0000

Maros, LiputanLIMA.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Maros sukses menggelar Dauroh Marhalah 1 (DM1), yaitu pelatihan kepemimpinan dasar tingkat 1 yang merupakan pintu gerbang untuk masuk menjadi anggota KAMMI.
Bertempat di pondok pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros, kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai pada tanggal 16 sampai 18 September 2016 dengan mengusung tema “Mencetak kader solutif dalam menjawab tantangan zaman dengan semangat muslim negarawan”.

“Acara yang luar biasa, dibungkus dengan kemasan yang begitu menarik, kreatif, atraktif dan mengajak kita untuk menjadi manusia intelek, yang proaktif, produktif, dan merubah paradigma menjadi lebih terbuka dalam menghadapi problematika umat, salut dan dua jempol untuk KAMMI Maros”. ungkap Awal, salah seorang peserta.

Pelatihan kepemimpinan tersebut diikutii oleh pluhan peserta dari berbagai kampus yang ada di kabupaten Maros, diantaranya STAI DDI, YAPIM, Yapenas dan Akbid Salewangang Maros.

Ditemui ditempat terpisah, Muin Nulhaq, selaku anggota tim formatur persiapaan KAMMI Daerah Maros mengungkapkan bahwa pelatihan kepemimpinan dasar ini menjadi titik awal eksistensi KAMMI di Maros dan semoga dengan kegiatan ini lahir sosok-sosok kader yang memiliki karakter pemimpin dan memiliki loyalitas yang tinggi dan siap menjadi ujung tombak penggerak KAMMI di Maros, ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pengkaderan tersebut adalah merupakan beberapa rangkaian kegiatan persiapan untuk menyambut deklarasi KAMMI Daerah Maros yang rencanaya akan dilaksanakan pada pertengahaan bula Oktober nanti, ungkapnya.

*rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *