FORKEIS UIN Makassar Gelar Seminar Nasional

Pemotongan tumpeng, simbolik milad ke-7 FORKEIS. (Epi)

Pemotongan tumpeng secara simbolik dalam perayaan milad ke-7 FORKEIS. (Epi)

Gowa, LiputnLIMA.com – Kelompok study ekonomi syariah (KSEI) Forum Kajian Ekonomi Islam (FORKEIS) UINAM, menggelar seminar nasional bertema pasar modal syariah menggandeng PT Indo Primer Seurities, Majelis Ulama Indonesai (MUI) dan PT Bursa Efek Indonesia sebagai pemateri, bertempat di Auditorium Kampus ll UIN Alauddin Samata, Gowa, Selasa (25/10/2016).

Acara dibuka oleh Wakil Dekan (Wadek) satu, Prof Dr H Muslimin Kara M Ag. Seminar juga dihadiri oleh asisten tiga Pemkot Makassar, Azis Bahran, mewakili Wakil kota Makassar.

Direktur Eksekutif FORKEIS periode 2016, Ainul Fatha Isman dalam sambutannya menjelaskan bahwa gebyar Milad FOCEL 2016 Tapak tilas 7 goresan pena yang dirangkai dalam seminar nasional dan pemotongan tumpeng bisa diselenggarakan karena kerja kers dari berbagai pihak.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegitan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pemateri pertama Irwan Abdullah selaku Head of Islamic capital market development, dalam pemaparannya menjelaskan keuntungan berinvestasi di pasar modal syariah sebagai aset.

“Berinvestasi pada salah satu perusahan, sama halnya dengan menjadi pemilik perusahaan bersangkutan” ujar Irwan Abdullah saat menjelaskan mekanisme investor pasar modal syariah.

Peseta seminar berjumlah lebih 800 peserta terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa dari 8 fakultas UIN Alauddin Makassar dan beberapa mahasiswa dari beberapa universitas di kota makassar.

Laporan : Epi Aresih (Anggota FORKEIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *