Ratusan Anak Hafidz Quran AQL Sulsel Diwisuda

 

img20161119083903

Suasana Khataman Tahfidzul Quran ratusan anak hafidz Quran oleh AQL Islamic Center cabang Sulsel


Makassar, LiputanLIMA.com – Ar Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center cabang Sulsel menggelar wisuda santri Rumah Tadabbur al Quran (RTQ). Sebanyak 10 unit dari 30 RTQ yang dikelola oleh AQL Sulsel mengikutkan santrinya dalam perhelatan Khataman Tahfidzul Quran atau wisuda yang digelar di ball room menara Bosowa, Sabtu, (19/11/2016).

Tak hanya dari RTQ, puluhan santri pun turut diwisuda dari Madrasah Hafizh Quran (MHQ) yang juga merupakan binaan dari AQL Sulsel. Bahkan 4 RTQ dari Kendari turut menyertakan beberapa santrinya.

Sebanyak 282 santri menggema dengan lantunan hafalan ayat ayat al Quran di dalam ball room menara Bosowa, sehingga membuat acara ini berlangsung dengan meriah dan penuh khidmat. Mereka yang diwisuda dari RTQ telah menghafalkan juz 30, serta dari MHQ telah menghafalkan 5 juz, bahkan ada pula santri yang telah menghafakan hingga 9 juz.

Kegiatan ini merupakan bagian daripada syiar dakwah AQL yang memiliki misi untuk senantiasa membumikan al Quran di muka bumi ini, sebagaimana yang dituturkan oleh Kamaluddin Marsus pimpinan AQL Sulsel.

“AQL ini salah satu dari sekian lembaga yang selalu mensyiarkan al Quran, Insya Allah dengan program program yang kita miliki di RTQ dan MHQ ini jika konsisten akan terus menebar cahaya kebaikan khususnya di kota Makassar ini”. Tutur Kamaluddin.

Santri RTQ dan MHQ menghafalkan al Quran dengan Metode Kaisa. Metode Kaisa ini merupakan salah satu pendekatan unik dalam menghafalkan Quran, yaitu dengan gerakan tubuh yang mengartikan terjemahan ayat yang dihafalkannya.

“Alhamdulillah dengan metode kaisa yang kita miliki ini, bisa mendatangkan banyak kebaikan, hingga kegiatan besar seperti ini bisa terselenggara, meskipun untuk belajar metode ini tidak mengisyaratkan membayar”. Tambah Ayah dari hafidz cilik bersaudara itu. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *