Pemain PSM ini, Serius Ingin Jadi Hafizh Quran.


Rasyid Bakri

Makassar, LiputanLIMA.com – Setelah berkomitmen ingin menghafal al Quran dan menjadi santri jarak jauh di Madrasah Hafidz Quran (MHQ) masjid Chenghoo Tanjung Bunga Makassar yang diprakarsai oleh Ar Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center cabang Sulsel, Rasyid Assyahid Bakri alias Rasyid Bakri nampaknya makin serius ingin lebih dekat lagi dengan al Quran, bermodalkan niat dan motivasi untuk membahagiakan kedua orang tuanya di dunia dan akhirat.

Sebagaimana pernyataan Rasyid saat menyempatkan hadir di acara Khataman Tahfidzul Quran oleh AQL Sulsel di Ball room menara Bosowa (Sabtu, 19/11/2016).
Di acara tersebut, Rasyid diperkenankan oleh pimpinan AQL Sulsel, Kamaluddin Marsus untuk memberikan testimoni di hadapan para hadirin mengenai kegiatannya di MHQ serta motivasinya ingin menghafalkan al Quran.

Rasyid Bakri bersama Pimpinan AQL Sulsel

Rasyid Bakri bersama Pimpinan AQL Sulsel

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa berada di acara ini, sy ingin menghafalkan al Quran karena ingin membanggakan orang tua dan bertemu dengan beliau di surga nanti InsyaAllah” ucap pemilik nomer punggung 17 itu.

“Saya merasa malu dengan adek adek yang diwisuda hari ini, mereka ada yg sudah menghafalkan beberapa juz dari al Quran, sementara saya baru hafal beberapa lembar saja”, tambahnya yang disambut gemuruh tepukan tangan para hadirin.

Menurut Kamaluddin, Rasyid ini adalah salah satu santrinya yang unik, karena kesibukannya memperkuat skuad PSM makassar masih saja menyempatkan waktunya bersama al Quran.

“Rasyid ini ternyata, merasa dirinya belum cukup membanggakan orang tuanya dengan menjadi pemain PSM dan timnas, melainkan menjadi hafizh Quran, ini contoh bagi kita yang sibuk di berbagai profesi kita masing masing”, ungkap Kamaluddin memuji testimoni dari Rasyid.

Salah seorang pembina di MHQ masjid Chenghoo pun membeberkan soal niat dan keseriusannya Rasyid menghafal al Quran.

Rasyid Bakri bersama pembina MHQ masjid Chenghoo

Rasyid Bakri bersama pembina MHQ masjid Chenghoo

“Iya, sering memang datang ke MHQ masjid Chenghoo menghafal, kalau tidak adami jadwalnya dia biasa ke sana sama Wasiat”, ungkap Adi salah satu pembina di MHQ masjid Chenghoo.

Kehadiran Rasyid Bakri di tengah hadirin dan ratusan santri yang diwisuda menambah kemeriahan dan penuh haru di acara ini. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *