Danny Pomanto Sebut Smart City Gaya Baru

IMG20160229111058

Suasana kuliah umum di fakultas Komunikasi UMI Makassar yang menghadirkan Walikota Makassar, Ramdhan Danny Pomanto, Senin (29/2/2016). (Ahmad)

Makassar, liputanLIMA.com – Walikota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membawakan materi kuliah umum di fakultas Ilmu komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (29/2/2016).

Kuliah umum yang mengangkat tema “Makassar Smart City” ini dihadiri 500 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa di gedung aula Fakultas Ilmu Komunikasi.

Danny pomanto selaku narasumber dalam kuliah umum tersebut mengatakan bahwa era sekarang merupakan era informasi. Makanya, masyarakat tidak boleh meninggalkan informasi sedikit pun yang hadir di media sosial pada umumnya.

“Teutama masyarakat Makassar harus tau tentang Smart City sombere dan mengikuti jaman informasi dan global,” kata Danny.

Danny menghimbau, agar yang terlibat dalam dunia global Smart City bukan hanya kalangan akademisi dan pejabat, tapi juga masyarakat pada umumnya. Masyarakat, kata Danny, harus terlibat dalam dunia global Smart City karena tidak ada gunanya kalau rakyat tidak ikut.

“Smart City adalah gaya baru dunia maka gaya lama harus ikut dunia modern,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa sombere itu dekat dengan masyarakat, karena tidak ada sistem smart tanpa ada pengaturan lebih baik. Hal tersebut lantaran kondisi saat ini serba kecanggihan

“Tetapi dalam hal ini, Smart City tidak boleh berdiri sendiri harus memiliki pendamping,” tambah Danny.

(Ahmad/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *