Kunyah Makanan Ini, Anda Bisa Konsentrasi

permen karet

Illustrasi, memakan permen karet.

Inggris, LiputanLIMA.com – Apakah Anda susah untuk fokus? Ternyata, mengunyah permen karet bisa membantu seseorang untuk konsentrasi.

Hal tersebut dibuktikan oleh British Psychological Society. Penelitian ini merupakan penelitian lanjutan yang dilakukan oleh Kate Morgan dan rekan dari Cardiff University.

Permen karet bisa membantu konsentrasi tugas-tugas visual, juga mengunyah permen karet dapat bermanfaat bagi area kognitif kita.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta yang mengunyah permen karet memiliki waktu reaksi lebih cepat dan hasil yang lebih akurat dibandingkan dengan peserta yang tidak mengunyah permen karet.

Penelitian ini menujukkan tugas audio yang melibatkan 38 partisipan. Seluruh partisipan yang dibagi ke dalam dua kelompok menyelesaikan tugas audio dalam waktu 30 menit yang dibacakan secara acak.

Peserta yang tidak mengunyah karet biasaya sedikit agak baik cuma di awal pengerjaan tugas, namun justru buruk pada bagian akhir.

Di akhir kegiatan, waktu mereka disuruh untuk mengunyah permen karet, hasilnya bisa membantu untuk fokus, dikutip dari nationalgeographic.co.id.

 

(*/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *