Jelang UN SMA/SMK, Danny: Makassar Siap

IMG-20160403-WA0009

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat melakukan kunjungan di sejumlah sekolah SMA/SMK di Makassar yang akan menggelar UN, Minggu (3/4/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Sebanyak 22,416 siswa SMA/SMK sederajat dari 243 sekolah di Makassar akan mengikuti Ujian Nasional (UN) besok, Senin (4/4/2016). Sejumlah persiapan untuk pelaksanaan ujian pun disebut sudah siap.

“Insya Allah Makassar siap melaksanakan ujian nasional,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto usai melakukan kunjungan di beberapa sekolah yang akan menggelar UN, Minggu (3/4/2016) sore.

Sekolah penyelenggara UN yang dikunjungi Danny Pomanto diantaranya, SMAN 16 dan SMAN 1 Makassar. Disana, suami dari Indira Jusuf Ismail ini memastikan pengamanan berkas soal UN.

Danny juga memastikan kesiapan fasilitas penunjang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Makassar. Dari hasil kunjungannya itu, Danny bilang kalau persiapan pelaksanaan ujian berjalan baik.

“Persiapan pelaksanaan ujian nasional berjalan baik. Alhamdulillah, ruang ujian, distribusi soal, pengawas, dan fasilitas komputer sudah tersedia,” terang lelaki berlatar belakang Arsitektur ini.

Kita harapkan anak – anak kita mempersiapkan diri dengan baik, belajar dengan baik agar bisa melewati ujian nasional dengan sukses,” papar Danny.

Sekadar diketahui, total jumlah peserta UN di Makassar sebanyak 22.416 siswa, dengan 13.881 peserta Non UNBK, dan 8.535 peserta UNBK. UN dengan sistem Non UNBK berlangsung di 112 SMA dengan rincian 17 SMA Negeri, dan 95 SMA swasta.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *