Juli Nanti, Fakultas Kedokteran Unibos Buka Pendaftaran

IMG-20160403-WA0005

Suasana kediaman Aksa Mahmud saat menggelar konfrensi pers, Sabtu (2/4/2016) | Syaifuddin

Makassar, LiputanLIMA.com – Universitas Bosowa (Unibos) telah resmi memiliki izin untuk mengelola fakultas kedokteran. Itu diungkapkan Rektor Unibos Prof Muh Saleh Pallu saat konferensi pers di rumah kediaman founder bosowa corporation, Aksa Mahmud, Sabtu (2/04/2016)

“Surat keputusan itu No.95-2 KPT 2016 yang di tandatangani mentri tanggal16 februari dan telah di serahkan ke rektor sejak tanggal 29 maret yang lalu,” kata Prof Muh Saleh.

Lebih lanjut rektor Unibos menjelaskan kalau fakultas kedokteran merupakan fakultas yang seksi. Dan pada Juli mendatang, pihaknya akan membuka penerimaan mahasiswa baru.

“Fakultas kedokteran merupakan fakultas yang seksi karena mentri sendiri yang langsung memberikan SKnya. Kalau yang lainnya kita ditelfon kalau sknya sudah ada,” ungkap rektor Unibos saat konferensi pers.

Dalam kesempatan yang sama, owner Bosowa Foundation, Aksa Mahmud menegaskan kalau pihaknya akan memberikan fasilitas terbaik untuk fakultas baru ini, seperti ruang kuliah dan laboratorium. Kendati begitu, perhatian serupa tetap akan diberikan pada fakultas lain.

“Bukan hanya fakultas kedokteran saja yang seksi, kita akan jadikan semua fakultaas menjadi seksi. Seksi itu kalau kita lebih hebat dari universitas yang lain,” kata Aksa.

“Kita akan buatkan gedung tersendiri khusus untuk fakultas kedokteran untuk menunjang proses belajar mengajar, karena ini menyangkut nyawa orang jadi perlakuannya harus khusus,” tambahnya.

(Syaifuddin/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *