Komisi E DPRD Sulsel Tinjau Pelaksanaan UN di Dua Kabupaten

Beberapa anggota DPRD Sulsel komisi E melakukan pemantauan pelaksanaan UN di Kabupaten Pangkep dan Maros. Ist

Beberapa anggota DPRD Sulsel komisi E melakukan pemantauan pelaksanaan UN di Kabupaten Pangkep dan Maros. Ist

Makassar, LiputanLIMA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui komisi E melakukan peninjauan langsung terhadap proses Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat yang berlangsung pada hari ini, Senin (4/4/2016) di Kabupaten Maros dan Pangkep.

“Tujuan kami melakukan peninjauan dihari pertama UN, untuk melihat langsung pelaksanaan UN tahun ini, dan kami ingin tahu lebih jauh kendala-kendala yang dialami oleh pelaksanaan di daerah,” ujar Andi Marzuki Wadeng selaku Ketua Komisi E itu.

Sementara itu, Sri Rahmi anggota Komisi E DPRD Sulsel lainnya yang juga ikut melakukan peninjauan menjelaskan, bahwa peluang untuk melakukan kerjasama dalam menjawab soal-soal UN itu sangat besar, sekalipun dengan metode soal acak melalui ujian berbasis komputer.

“Soal-soal yang diacak, nomor berbeda dengan soal yang sama persis, anak-anak bisa saja membuka soal yang sama nomor berbeda dalam waktu yang bersamaan, itu yang sering saya temukan dilapangan,” kata politisi PKS ini.

Dalam hal ini, kejujuran siswa dan integritas dari pengawas atau guru-guru memang sangat dibutuhkan. “Semoga UN tahun ini jauh lebih baik, dan bisa membawa Sulawesi Selatan pada tingkat kejujuran UN, dan bisa meraih peringkat satu di Indonesia,” harapnya.

(Fadli Al Kamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *