Tinjau Siswa UNBK, SYL: Mereka Bahagia

IMG-20160404-WA0004

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meninjau pelaksanaan UNBK di MAN 2 Model Makassar, Senin (4/4/2016) | Indra

Makassar, LiputanLIMA.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 2 Model Makassar. Senin (4/4/2016). Disana, ada 328 siswa peserta ujian.

Dalam kesempatan itu, SYL menilai peserta ujian berbasis komputer terlihat sangat bahagia mengikuti ujian, tak tampak wajah cemas. Mereka lebih mudah mengerjakan soal ketimbang ujian sebelum-sebelumnya yang masih menggunakan alat tulis.

“Saya melihat mereka lebih happy, muka mereka ceriah banget tidak seperti ujian kertas yang ribet,” aku ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Menurut SYL, pelaksanaan ujian berbasis komputer sudah sangat baik. Terlebih, kesigapan penyelenggara saat ada infrastruktur ujian yang bermasalah

“Tadi ada 1 komputer yang rusak tapi segera diganti, karena disetiap masing -masing ruangan disiapkan 3 komputer cadangan,” imbuh mantan bupati Gowa dua periode ini.

Sekadar diketahui, total jumlah peserta UN di Makassar sebanyak 22.416 siswa, dengan 13.881 peserta Non UNBK, dan 8.535 peserta UNBK. UN dengan sistem Non UNBK berlangsung di 112 SMA dengan rincian 17 SMA Negeri, dan 95 SMA swasta.

(Ruslan/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *