Begini Situasi Penutupan Tamtama TNI AD Gelombang II

IMG-20160405-WA0019

Selaku pembina upacara Brigjen TNI Supartodi menaruh harapan besar pada generasi baru TNI AD tersebut serta mengajak keluarga tentara baru tersebut untuk bersyukur atas apa yang telah keluarga mereka capai | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Trompet panjang dari marching band mengawali dan menjadi penanda upacara penutupan pandidikan Tamtama TNI AD gelombang II tahap 1 2015 siap dimulai, Selasa (05/04/2016).

Tak berselang kemudian, suara Drumband kembali menderu. Selaras dengan alunan itu terdengar sentakan kaki beriraman dari dua penjuru barat dan timur lapangan Prayudha Secata “A” Malino Rindam VII/Wirabuana.

Suara sentakan kaki itu berasal dari para peserta pendidikan yang akan dikukuhkan. Sebanyak 267 siswa pendidikan bergerak rapi dengan kibasan kaki tangan yang kompak.

“Henti grak!” teriak komando barisan menghentikan langkah mereka yang telah sampai pada posisi yang telah ditentukan. Seketika itu juga mereka menjadi pusat perhatian.

Dengan mengenakan seragam hijau tua, lengkap dengan topi kebesaran berjejer apik dan gagah. Posisi siap bak tiang berjejer rapi.

Selaku pembina upacara Brigjen TNI Supartodi menaruh harapan besar pada generasi baru TNI AD tersebut serta mengajak keluarga tentara baru tersebut untuk bersyukur atas apa yang telah keluarga mereka capai.

“Kalian telah menjadi anak negara dan harus siap membelanya. Untuk keluarga yang hadir di tempat ini, haruslah bersyukur dan tidak menyombongkan dari atas apa yang telah dicapai sanak saudara anda saat ini,” tegasnya.

Selepas upacara penutupan, sederet persembahan kecakapan skil dari TNI AD pun ditampilkan. Di antaranya keterampilan bongkar pasang senjata dengan mata tertutup yang menandakan kesiapan para anggota TNI AD tersebut telah siap menjalankan tugasnya.

 

(Syaifuddin/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *