Subhanallah… Bocah TK Asal Makassar Ini Hafizh Quran Serta Jago Jadi Imam

DSC00676

Fadhlan Uais Rihad bersama dengan teman-temannya | Ilham

Makassar, LiputanLIMA.com – Setelah menjadi viral pemberitaan soal hafiz cilik lima bersaudara asal kota Makassar yang diangkat oleh LiputanLIMA.com, kini ada lagi kabar yang mengagumkan dari si bocah Taman Kanak-kanak (TK) di kota Makassar ini.

Ternyata ia juga adalah seorang bocah Hafizh Quran, dalam videonya nampak bocah bernama lengkap Fadhlan Uais Rihad ini sedang mengimami temannya sholat jamaah magrib dengan bacaan merdu. Untuk level kanak-anak sepertinya tentu ini adalah hal yang tidak biasa.

Ini merupakan misi dakwah lembaga Ar Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center Sulsel untuk senantiasa membumikan Al Quran di kota Anging Mammiri dimulai sejak dini. Tak ayal, sejak AQL Sulsel launcing Rumah Tadabbur Al Quran (RTQ) April 2015 silam dan kini sudah menjajal kurang lebih 30 RTQ di berbagai titik kota Makassar dengan jumlah santri yang menghafal tak kurang dari seribu santri. Salah satunya adalah Ais adalah santrinya.

Ais bersama temannya yang lain mengikuti pembelajaran tadabbur Quran di RTQ dengan pendekatan Metode Kaisa Kinesthetic. Dari seluruh santri yang belajar, kebanyakan di antaranya telah menghafalkan beberapa Juz dari Al Quran. Seperti yang nampak di video, Ais mengimami temannya dengan surah panjang.

Saat ditemui di kantor pusat AQL Sulsel oleh LiputanLIMA.com di Kompleks IDI Jl.AP.Pettarani blok G8 Makassar, gurunya pun menjelaskan bahwa video tersebut hanya iseng direkam olehnya, iapun menjelaskan tentang santrinya yang bernama Ais tersebut, Jumat, (08/04/2016).

“Ais pembawaannya santai, sama dengan teman yang lainnya. Ketika teman temannya bermain ia pun ikut bermain, namun ketika menghafal ia serius dan tak banyak tingkah sehingga ketika ia dites, ia mampu manjawab pertanyaan” tutur Zulkifli guru tahfizh Wais di RTQ kompleks IDI Pettarani.

Ini Videonya:

(Ilham/Suryani Musi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *