1.640 Atlit Ikut Kompetisi Olahraga di Kecamatan Lambandia

12994334_816364951829157_4528131436621413757_n

Sebanyak 1.640 orang dari 12 kecamatan yang gabung dalam kegiatan kompetisi olahraga (02sn) antar siswa sekolah tingkat kecamatan Lambandia | Dok

Kolaka, LiputanLIMA.com – Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Timur menggelar kompetisi olahraga (02sn) antar siswa sekolah tingkat kabupaten.

Kegiatan O2sn ini diselenggarakan pada tanggal 12-16 April 2016. Kali ini yang bertindak sebagai tuan rumah, adalah kecamatan Lambandia, lantaran tahun lalu ia keluar sebagai juara umum.

Sebanyak 1.640 orang dari 12 kecamatan yang gabung dalam kegiatan ini. Mereka adalah atlit yang telah lulus seleksi di kecamatan masing-masing yang akan bertanding di kabupaten. Yang akan lolos, nantinya mereka akan dibawa bertanding dalam tingkat propinsi.

Olimpiade ini diikuti oleh perwakilan pelajar tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK baik negeri maupun swasta. Kegiatan ini terdiri atas futsal, silat, bulu tangkis, tenis meja, catur, karate, sepak bola, lempar lembing.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pawai 12 kecamatan , yakni kecamatan Ueesi, Uluiwoi, Mowewe, Lalolae, Tinondo, Raterate, Loea, Ladongi, Dangia, Polipolia,  Aere, dan Lambandia.

O2sn tersebut dibuka oleh Bupati Kolaka Timur, Toni Herbiansah didampingi oleh ibu bupati selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama dengan jajaran pejabat dari Kolaka Timur.

“Tolong para siswa dengan menjunjung semangat sportifitas yang tinggi,” pesan Bupati Kolaka Timur.

Selain itu, ia juga menekankan agar pembinaan usia dini ditingkatkan lagi. Ia memesan agar kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang untuk mengejar prestasi, melainkan ajang silaturahmi antara guru dan siswa.

 

 

Dedi  Nur Akbar Nasir | Citizen Journalism


 

Kirimkan berita seputar kegiatan organisasi Anda ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *