UIN Launching Prodi Kedokteran, Menag dan Wagub Siap Bantu Pembangunan RSP

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menabuh gendang saat launching jurusan kedokteran di UIN Alauddin Makassar. Indra

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menabuh gendang saat launching jurusan kedokteran di UIN Alauddin Makassar. Indra

Gowa, LiputanLIMA.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar launching empat program studi dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, di gedung Auditorium Samata, Gowa, Selasa (12/4/2016).

Empat prodi tersebut diantaranya Pendidikan Kedokteran, Perbankan Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Ilmu Falak.

Salah satu syarat untuk adanya pendidikan kedokteran adalah pengadaan rumah sakit pendidikan, namun pembangunan rumah sakit pendidikan UIN Alauddin Makassar masih 75 persen yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Terkait pembangunannya, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin siap membantu dana perampungan.

“UIN tidak di Makassar saja kita tau jika anggaran tidak mencukupi namun bagaimana kita membagi agar proporsional, makanya Rektor harus bikin proposal yang bagus agar kita juga bisa bantu dari berbagai sumber,” kata Menteri dari PPP ini.

Tidak hanya Menteri Agama yang siap membantu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang pun telah berkomitmen untuk membantu. “Kami siap membantu, jika ada APBD yang tersisa daripada disia-siakan lebih baik jika dialihkan pembangunan seperti ini,” kata Agus.

(Rifka Azisah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *