UIN Akan Beri Beasiswa 90 Orang di Jurusan Baru

hqdefault

Salah satu gedung UIN Alauddin Makassar | Int

Makassar, LiputanLIMA.com –  Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) di UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Darussalam akan mengupayakan semua mahasiswa yang lulus di prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Ilmu Falak  yang baru saja dibuka akan diberi beasiswa.

Kedua prodi yang dilaunching oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin, Selasa (13/4/2016)  akan menerima mahasiswa masing-masing 45 orang.

“Kedua prodi yang baru saja  lounching ini, kita upayakan semua dapat beasiswa, seperti beberapa kampus di luar Sulawesi,” ungkap Darussalan ketika ditemui di ruang kerjanya.

Darussalam menjelaskan bahwa salah satu alasan kenapa dirinya berupaya membuka JIF, karena menurutnya jurusan tersebut sangat bagus. Ke depan jurusan ini pasti akan sangat dibutuhkan untuk bagaimana menentukan hijriah.

“Kenapa prodi ini sangat bagus, karena di sini mempelajiri tentang ilmu perbintangan dan bagaiman menentukan, misalnya satu syawal dan seterusnya,” jelasnya.

Selain itu, ia kemudian menjelaskan kedua jurusan itu masih sedikit kampus yang berpayung di bawah naungan kementrian agama yang memilkinya.

“Kampus yang punya Jurusan Ilmu Falak baru dua di Indonesia, satu di Semarang dan di Makassar satu, jadi di Kampus UIN ini yang kedua,” imbuhnya.

Makanya, ia menilai ini diupayakan bagaimana mahasiswa yang baru ini agar dapat beasiswa, supaya kuotanya bisa cepat terpenuhi.

“Apa lagi kita hanya menerima 90 orang saja,” tegas dekan yang belum cukup setahun memimpin FSH.

(Saifullah/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *