Kader HMI Jeneponto Akan Meja Hijaukan Mantan Ketua Cabang

HMI | Int

HMI | Int

Jeneponto, LiputanLIMA.com – Konferensi cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jeneponto sukses terlaksana, Rabu (27/04/2016) di Aula sekretariat HMI cabang Jeneponto. Konferensi ini merupakan kali ke empat dilaksanakan oleh HMI cabang Jeneponto.

Turut dihadiri pula oleh Bupati Jeneponto yang juga ketua Korps Alumni HMI (KAHMI), Drs H Iksan Iskandar. Dalam sambutannya, Iksan mengajak kader HMI untuk ikut aktif berpartisipasi membangun daerah melalui ide kreatif.

“Saya tantang ini kader-kader HMI untuk memberijan ide-ide kreatif dalam membangun daerah,” tutur Iksan.

Adapun keputusan yang dihasilkan dari konferensi cabang kali ini ialah, terpilihnya Ahmadi sebagai formatur baru. Ada juga pemecatan secara resmi terhadap mantan ketua umum HMI cabang Jeneponto, Muh Amin dari status kekaderannya di organisasi besutan Lafran Pane ini.

Pemecatan terhadap Muh Amin dari kader HMI lantaran dianggap telah melakukan pelanggaran kode etik organisasi yang tertera di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) semasa kepemimpinannya.

“Harapannya hasil kongres ini melahirkan langkah baru dan HMI Jeneponto berjalan penuh dinamika,” tutur amrullah, ketua panitia Konfercab.

Selanjutnya, kader HMI cabang Jeneponto sepakat mendorong penyelesaian dugaan penyalahgunaan anggaran organisasi oleh saudara Muh Amin melalui jalur hukum.

(Ilham/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *