Jelang Ramadhan, Pemkot Makassar Perkenalkan Ustad Masuk Lorong

Ilustrasi | Int

Ilustrasi | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyapa warganya yang berdomisili di kelurahan Lakkang, kecamatan Tallo, Sabtu, (7/5/2016).

Kedatangan Danny disambut hangat oleh warga Lakkang. Saat berada di Lakkang, Danny bersilaturahmi dengan warga, menyapa dan menyalami satu per satu warga yang ditemuinya.

Tak sedikit warga yang ikut menemani orang nomor Makassar itu mengitari Lakkang. Didampingi Lurah Lakkang, dan Camat Tallo, Danny menyusuri jalan – jalan di Lakkang.

“Udara di sini masih segar, berjalan sejauh ini capeknya tidak terasa apalagi jalan bersama warga Lakkang,” ujar Danny.

Kunjungan Danny di Lakkang juga dimanfaatkan untuk meninjau areal persawahan yang membentang di belakang rumah penduduk.

Danny menyempatkan diri menemani seorang ibu yang tengah memanen hasil sawahnya. Menggunakan caping dan sabit, Danny mulai memanen padi yang telah menguning.

Selepas meninjau areal persawahan, Danny berkunjung ke SD Negeri Lakkang, dan SMP Negeri 44 Lakkang yang merupakan sekolah satu atap. Di sana Danny berbincang panjang dengan tenaga pengajar yang ada.

Usai mengunjungi sekolah satu atap Lakkang, Danny bergabung bersama warga dalam Gerakan Majurong (Majukan Lorong) yang dihelat bersama Berita Kota Makassar.

Gerakan Majurong yang dihelat di Lakkang merupakan kali ketiga yang digelar di tahun 2016. Pertama di kelurahan Camba Berua, kecamatan Ujung Tanah. Kedua di Kappasa, Biringkanayya, dan ketiga di Lakkang, Tallo.

Kehadiran Danny di Gerakan Majurong dimanfaatkan Danny untuk mengajak warga memajukan lorong. Danny menyebut Lakkang sebagai satu – satunya wilayah di Makassar yang masih terjaga keasliannya.

Olehnya, Danny mengajak warga Lakkang untuk menjaga naturalitas lingkungannya dengan memajukan lorong.

Legislator DPRD Makassar, Rudianto Lallo yang hadir di Gerakan Majurong mengajak warga Lakkang bersama Wali Kota untuk memajukan Lakkang. Ada yang berbeda dalam Gerakan Majurong hari itu.

Mendekati bulan suci Ramadhan, Gerakan Majurong akan memprogramkan Gerakan Usro (Ustad Masuk Lorong) yang akan memperlombakan ustad yang mampu memajukan lorong.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *