KPK Ajak HMI Duduk Satu Meja

HMI | Int

HMI | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi kecaman dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) terhadap Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. KPK berharap PB HMI dapat tetap meyikapi masalah ini secara dingin.

“Mari kita duduk satu meja mendiskusikan masalah ini dengan kepala dingin. Kami yakin tidak ada maksud Pak Saut untuk mendeskreditkan HMI,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Sabtu (7/5/2016).

Priharsa berharap HMI bisa tenang menyikapi persoalan ini. KPK, kata Priharsa, menghormati HMI sebagai salah satu organisasi besar dan banyak bersumbangsih bagi Bangsa.

Termasuk dalam konteks pemberantasan korupsi. Dalam beberapa kesempatan, KPK dan HMI juga pernah berkolaborasi dalam kegiatan antikorupsi,” tambah Priharsa.

PB HMI mengecam pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang. Saut dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta mengaitkan alumni HMI dengan tindakan korupsi.

“Kami mengecam keras pernyataan tersebut dan kami menganggap bahwa pernyataan tersebut tidak pantas disampaikan oleh seorang pimpinan KPK,” ucap Ketum PB HMI Mulyadi P. Tamsir dalam keterangan tertulis.

(*)

One Comment

Jamal Udin

Jangan kompromi dgn ajakan KPK, yg trsinggung bukan hanya HMI. Tu disulewesi ormas lain gabung dg HMI tuntut gulingkan SS. Yang kompromi itu penghianat HMI.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *