PDM Pinrang Prioritaskan Pengembangan Cabang dan Pembinaan Kader

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. H. Gagaring Paggalung saat melantik PD Muhammadiyah Pinrang periode 2015-2020 di aula gedung serbaguna Panti Asuhan Sitti Khadijah Aisyiyah Pinrang

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. H. Gagaring Paggalung saat melantik PD Muhammadiyah Pinrang periode 2015-2020 di aula gedung serbaguna Panti Asuhan Sitti Khadijah Aisyiyah Pinrang | Dok

Pinrang, LiputanLIMA.com – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang Periode 2015-2020, Drs. Sakri Condeng M. Si mengatakan, pada kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah lima tahun  ke depan akan memprioritaskan Pembentukan dan Pengembangan Cabang-cabang Muhammadiyah.

”Sampai hari ini sudah ada 11 cabang dan 35 ranting terbentuk hingga ke pelosok di Kabupaten Pinrang,” kata Sakri Condeng di aula Panti Asuhan Sitti Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang, Sabtu (7/5/2016).

Sakri juga mengatakan, pada kepemimpinannya di Muhammadiyah akan lebih mengefektifkan pengkaderan untuk mencetak kader-kader Muhammadiyah yang handal. ”Karena merekalah yang akan menjawab tantangan Muhammadiyah di masa akan datang,” tambah dia.

Dia mengatakan, pengembangan persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Pinrang saat ini sudah mencapai ke pelosok-pelosok daerah yang diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Gagaring Paggalung mengatakan, selain pembentukan dan pengembangan cabang serta memaksimalkan kaderisasi Muhammadiyah, Pengurus Pimpinan Daerah juga perlu memeperkuat ekonomi persyarikatan, dengan menciptakan wirausaha baru di kalangan kader-kader Muhammadiyah.

“Sektor ini juga perlu perhatian, demi eksistensi Muhammadiyah di masa yang akan datang,” kata dia.

Gagaring mengatakan, selain itu, hal yang perlu dikembangkan adalah sektor Pendidikan, sebab merupakan salah satu penunjang besar dalam keberadaan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. “Surau dan masjid-masjid serta sekolah-sekolah mulai Taman Kanak-kanak hingga ke Perguruan Tinggi perlu dikembangkan lagi  sebagai wahana pembinaan Umat,”.

Intinya kata dia, Pengurus dan Warga Persyarikatan Muhammadiyah lebih memantapkan niat dalam pengelolaan organisasi Muhammadiyah, karena Muhammadiyah butuh perhatian baik dari segi materi dan pengorbanan lainnya. ”Yang bisa diharapkan di Muhammadiyah hanyalah Ridha Allah Swt “.

Mereka yang dilantik adalah Sakri Condeng sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang. Wakil Ketua masing-masing M. Rusdy Rauf, Andi Syamiluddin, Pasaddai, H. Mukti Sa’ad, Muh. Iqbal Halim, Syaifuddin Muhiddin, Abdul Wahid Nara, Hj. Fatima Bakkede dan Munir Amir sebagai sekertaris dan M. Rusni Husain selaku Bendahara.

Suardi Gattang | Citizen Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *