Dewan Dakwah Islamiah: Saut Harus Mundur, Umat Islam Harap Dukung HMI

Logo

Dewan Dakwah Islamiyah | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiah Drs Mohammad Sidik MA turut bereaksi atas pernyataan pimpinan KPK Saut Situmorang terhadap HMI. Melalui siaran pers dari Mekah, Sidik menganggap pernyataan Saut tersebut sebagai bukti tidak tahunya yang bersangkutan tentang peran HMI terhadap bangsa ini.

Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah (DDII) yang sedang melakukan ibadah umrah di Tanah Suci mengaku terkejut dengan pernyataan Saut Situmorang salah seorang Pimpinan KPK tentang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menggeneralisir HMI sebagai origanisasi yang anggotanya ‘korup’.

Menurutnya, sangat tidak pantas bagi KPK punya pimpinan yang tidak sensitif dengan sosial strata masyarakat dan bangsa Indonesia serta peranan HMI dalam semua fase sejarah RI sampai kepada masa reformasi.

“Meski ada unsur HMI yang korup, sangat tidak pantas bagi seorang pimpinan KPK membuat pernyataan seperti itu didepan publik.”demikian siaran pers tersebut.

Semestinya KPK melakukan fungsi pendidikan dan usaha pencegahan agar hal yang negatip jangan terjadi pada setiap kelompok masyarakat dimasa mendatang dan bukan melecehkan.

Hal ini menunjukkan ketidak matangannya dan karena itu sepantasnya Saut mengundurkan diri dari KPK dan sepantasnya pula Ketua KPK atau bahkan Presiden Jokowi memberhentikan Saut dari KPK.

Sejalan dengan itu DDII mendukung sepenuhnya usaha HMI di seluruh Indonesia me laporkan Saut Situmorang kepada Polri setempat dan menuntut dikeluarkan dari jajaran KPK.

“Untuk ini Ketua Umum DDII menghimbau seluruh lapisan ummat dan bangsa Indonesia untuk mendukung aksi HMI.

Ketua Umum DDII juga menghimbau agar pelecehan terhadap ormas Islam ini juga menjadi refleksi dan pelajaran bagi kita semua. Semoga Allah SWT selalu memberi taufiq dan hidayahNya kepada bangsa dan pimpinan RI.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *