Mencari Keindahan Melalui Siulan di Losari

bersiul-evoucher-co-id

Ilustrasi bersiul | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Ratusan pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-kota Makassar secara bergantian memperlihatkan kemampuannya membawakan lagu dengan cara bersiul di pelataran City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, Rabu (11 /5 /2016).

Lomba bersiul merupakan rangkaian dari event MC Expo 2016 yang digelar selama empat hari, sejak 8 sampai 11 Mei 2016.

Pelatih seni SMP Negeri 32, Mariani mendampingi siswa nya berkompetisi di Lomba bersiul MC Expo 2016 mengaku sangat mengapresiasi lomba yang baru pertama kali di gelar di Indonesia ini.

“Seni tidak memiliki batas. Bersiul pun juga merupakan seni yang mampu menghasilkan nada yang indah. Ini kesempatan bagi kami di sekolah untuk menggali bakat – bakat tersembunyi yang dimiliki anak – anak kami,” ujar Mariani.

Mencari bakat bersiul menurut Mariani, ternyata butuh beberapa kriteria.

” Anak – anak kami sangat antusias, makanya seleksinya cukup ketat. Hampir semua bisa bersiul, namun kami memilih siswa yang mampu bersiul dengan keras serta lama. Inilah yang kita latih mengenai tempo serta kemampuan mengatur nafas ” lanjutnya.

Mariani memiliki rencana untuk memasukkan bersiul sebagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolahnya.

Antusiasme mengikuti lomba bersiul di MC Expo 2016 terlihat dari banyaknya peserta yang ikut. Tidak kurang 400 an peserta tampil memperhatikan kepiawaian nya membawakan lagu dengan bersiul secara berkelompok.

(Ahmad/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *