Akhirnya, Dibuka Lowongan CPNS untuk Tenaga Kesehatan Juni 2016

a28

Illustrasi tenaga kesehatan | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Dalam rangka meningatkan kesehatan masyarakat dan mendukung pelayanan kesehatan menyeluruh, diperlukan pemerataan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama, maka pemerintah membuat kebijakan dengan mengadakan pengadaan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah tahun 2016 dari Pegawai Tidak tetap (PTT) Kementrian Kesehatan.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi penerimaan PNS di lingkungan pemerintah daerah tahun 2016 dari PTT Kementrian Kesehatan adalah dokter, dokter gigi, dan bidan PTT yang berasal dari database sistem informasi kepegawaian daerah (SIMPEG) Pegawai Tidak Tetap Kementrian Kesehatan yang aktif melaksanakan tugas terhitung 1 September 2015 dan sebelumnya telah melakukan verifikasi dan validasi.

Tahap Sebagai berikut:

  1. Pendaftaran secara online melalui website pendaftaran PNS di lingkungan daerah tahun 2016 dari PTT Kementrian Kesehatan (cpns.ptt.kemkes.go.id) pada minggu pertama bulan Juni 2016.
  2. Pengiriman berkas pelamar yang terdiri dari foto copi ijazah, fotokopi KTP, fotokopi SK pengangkatan PTT Kementrian Kesehatan dan pas foto terbaru ukuran 4×6 dengan latar berwarna merah melalui PO Box pada minggu pertama dan kedua bulan Juni 2016.
  3. Seleksi administrasi berkas pelamar akan dilaksanakan pada minggu pertama sampai dengan minggu keempat bulan Juni tahun 2016.
  4. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada minggu pertama bulan Juli 2016.
  5. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencetak sendiri kartu peserta ujian pada minggu pertama di bulan Juli 2016.
  6. Pelaksanaan ujian seleksi melalui system Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai secara serentak di seluruh wilayah pada minggu kedua Juli 2016.

Persayaratan dan informasi selengkapnya di website kementrian kesehatan (kemenkes.go.id dan ropeg.kemkes.go.id) dan website pendaftaran penerimaan PNS di lingkungan daerah tahun 2016 dari PTT kementrian kesehatan (cpns.ptt.kemkes.go.id) yang akan ditayangkan pada 25 Mei 2016.

Penerimaan PNS di lingkungan pemerintah daerah tahun 2016 dari PTT Kementrian Kesehatan sama sekali tidak ada dipungut bayaran. Apabila terdapat oknum-oknum yang mengatasnamakan kementrian kesehatan atau dinas kesehatan melakukan pungutan dalam proses pengagkatan penerimaan ini, diharapkan untuk segara melaporkan ke website itjen.kemkes.go.id/pengaduan

Lowongan CPNS PTT Kementerian Kesehatan Besar Besaran [45.133 orang 3

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *