Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, Garnita Sulsel Gelar Dialog

Suasana dialog Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang dilaksanakan oleh Garnita Nasdem Sulsel di Kedai Kopi Papa Ong, Minggu (15/5/2016) | Asrul

Suasana dialog Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang dilaksanakan oleh Garnita Nasdem Sulsel di Kedai Kopi Papa Ong, Minggu (15/5/2016) | Asrul

Makassar, LiputanLIMA.com – Akhir-akhir ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia marak terjadi, atas dasar inilah Garda Wanita (Garnita) Partai Nasdem Sulsel menggelar dialog bertajuk “Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak” di Kedai Kopi Papa Ong.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang menimpa para perempuan dan anak di Indonesia khususnya di Makassar makanya kami menggelar dialog ini,” kata Andi Rachmatika Dewi, Ketua Garnita Sulsel kepada LiputanLIMA.com, Minggu (15/5/2016).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini juga menambahkan bahwa kasus ini sudah menjadi kejahatan luar biasa yang membutuhkan penanganan dari seluruh pihak.

“Sebetulnya kegiatan ini dadakan, karena kami khususnya Garnita Nasdem Sulsel seminggu terakhir ini begitu resah karena maraknya kasus kekerasan ini,” tambahnyanya lagi.

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Menurut saya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini marak terjadi karena proses pendidikan yang diabaikan, kami berharap usai kegiatan ini bisa lahir solusi cerdas dan direkomendasikan ke Pemerintah Kota Makassar,” jelas pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Pada acara ini juga dihadiri PLT Ketua Nasdem Sulsel, Jeanette Sudjunadi, Arum Spink, Saharuddin Alrif, dan beberapa pengurus DPW Nasdem Sulsel.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *