Perkuat Pengetahuan, Mahasiswa Syariah UIN Alauddin Datangi LBH

Mahasiswa jurusan ilmu hukum E, sedang menerima pengarahan dari Efendi salah seorang perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar saat mendatangi kantor LBH bermaksud untuk melakukan praktek.

Mahasiswa jurusan ilmu hukum sedang menerima pengarahan dari Efendi salah seorang perwakilan dari LBH Makassar, Senin (16/5/2016) | Saefullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar melakukan tugas praktek pengenalan lapangan di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Senin (16/5/2016).

Mereka melakukan praktek, sebanyak empat puluh orang diterima pihak LBH secara resmi di aula kantor. Kegiatan ini sendiri sudah berlangsung selama dua pekan dan sudah memasuki pekan ketiga

“Jadi hari ini, untuk mengawali pertemuan ini, kita santai saja sambil berbincang terkait pelaksaan kegiatannya,” jelas Efendi, salah seorang perwakilan LBH.

Selain dia, dosen yang mengajarkan mata kuliah sekaligus sebagai pengampuh dalam kegitan tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai penguatan pengetahuan dari mata kuliah yang diajarkan.

“Terkait praktek bantuan hukum keluarga, ini dilaksanakan agar mata kuliah yang selama ini hanya hanya didapatkan dibangku kuliah tidak hanya diketahui secara materi, tapi juga aplikasinya dilapangan,” jelas Nur taufiq.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *