Aksi Tiga Perempuan Berseragam SMP Merokok Bikin Netizen Geram

Makassar, LiputanLIMA.com – Belakangan ini, berbagai pemberitaan tingkah negatif pelajar ramai lalu lalang di media cetak hingga elektronik. Hal tersebut membuat resah sebagian besar masyarakat.

Dari tindak kriminal, pemerkosaan, foto-foto senonoh, menenggak minuman keras, merokok, dan masih banyak lainnya juga bertebaran di sosial media.

Baru-baru ini, sebuah foto yang diunggah pemilik akun Ady Embong Desain pada Senin (17/5/2016) mengundang netizen untuk berkomentar. Foto tersebut memperlihatkan 3 perempuan berhijab mengenakan seragam SMP sedang menghisap rokok

“Selamat buat kalian yang membuat aturan….
Inilah akibatnya, kalau guru hanya boleh memberi pelajaran akademik, karena ruang gerak guru juga dibatasi dg HAM,
ada pelajaran moral yg sedikit keras, wali murid lgsung melapor ke LSM, hingga ke kantor Polisi, dan akhirnya guru dipenjara siswa semakin tak terarah.
Selamat.. usaha Anda merusak mental bangsa ini BERHASIL!!!
Murid jmn q dulu, pulang nangis gr2 di didik keras oleh guru, mengaduh ke orang tua, di rumah q malah di tambahi gamparan orang tua.
Sekarang??? Orang tua melapor ke polisi…
KAREP MU!!!! (Terserah),” tulis Ady.

FB_IMG_1463538383226

Foto itu lantas mengundang beberapa pemilik akun untuk berkomentar miring terhadap sistem pendidikan di Indonesia. Seperti yang ditulis akunKetan Longan berikut ini.

“Pendidikan akhlak diindonesia nomer kesekian yg penting nilai angka.angka2 indah yg berjajar di buku raport.attitude ga ada blas….Tak ada lagi guru yg di segani,pendidikan moral tidak ada lagi. Mirisnya negeriku…..,” tulisnya.

Kayaknya ini yg di sebut dg revolusi mental….Lantas,hal semacam masih perlu di pertahankan????,” komentar Amru Al-khuzazi.

stuju mas…. jaman qt dlu karna kerasya didikan qt .. menjadi qt ank yg tahn banting…,” tulis Fkhr Uddin.

Hingga saat ini, belum diketahui dimana dan kapan foto tersebut diambil. Foto tersebut nampak sudah beberapa kali dibagikan oleh netizen.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *