Alhamdulillah.. Guru SMP Selayar Akhirnya Keluar Tahanan

Ilustrasi | Int

Ilustrasi | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Guru SMPN 3 Benteng Selayar, Muhammad Arsal, akhirnya sudah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Selayar, Selasa, 24 Mei, pukul 14.50 Wita, Arsal berstatus tahanan rumah.

Upaya pembebasan Arsal berlangsung lima hari, sejak kakak kandung Arsal, Muliaty Mastura Yusuf, mengadukan masalah ini ke DPR RI anggota Komisi III, Akbar Faizal. Pada Jumat, 20 Mei lalu.

“Alhamdulillah, ketika masalah ini saya sampaikan ke Pak Akbar Faizal, beliau langsung respon, dan proses mediasi antara kajari, kapolres, PGRI, ketua pengadilan, dengan pihak keluarga, berjalan lancar,” kata Muliaty kepada LiputanLIMA, Selasa (24/5/2016).

Muliati menambahkan bahwa Akbar Faizal terus membackup kasus ini hingga Arsal keluar tahanan. “Kepedulian pak Akbar patut menjadi teladan. Inilah wakil rakyat yang sesungguhnya, peduli pada rakyatnya,” tambah mantan wartawati Harian Fajar ini.

Arsal mendekam di penjara Polres Selayar pada 7 April hingga12 Mei, lalu dipindahkan ke LP 12 Mei malam hingga 24 Mei 2016.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Arsal ditahan karena menempeleng siswanya, Muhammad Israq yang ribut saat beberapa orang sedang menunaikan ibadah salat duhur di Mushola SMPN 3 Benteng, Selayar.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *