Cegah Calo SNMPTN, Mahasiswa Sinjai Dampingi Camaba

Dok

Pengurus DPC Hipmas Sinjai Borong | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – DPC Hippmas Sinjai Borong telah mempersiapkan diri mendampingi calon mahasiswa baru yang berasal dari daerah Sinjai yang akan mengikuti ujian SMPTN besok, Rabu (1/6/2016).

Pendampingan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan di SMAN 1 Sinjai Borong beberapa waktu yang lalu.

Sosialisasi itu sendiri bertujuan memberikan pemahaman tentang teknis pendaftaran, arahan pemilihan program studi dan juga motivasi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi bagi siswa-siswi serta peluang mendapatkan beasiswa jika telah lulus nantinya.

“Sudah beberapa kali kita melakukan sosialisasi dan selalu mendapat sambutan hangat dari siswa maupun dewan guru di berbagai sekolah yang ada di sinjai,” ujar Arif Suriadi Ketua Umum Dpc Hippmas Sinjai Borong.

“Banyaknya para calo yang disinyalir dapat berkembang dalam proses penerimaan camaba kali ini, maka DPC Hippmas Sinjai Borong melakukan proses pendampingan sebagai langkah preventif untuk meminimalisir aksi kejahatan tersebut”, tutur Muhammad Saifullah yang ditunjuk sebagai koordinator pendampingan Camaba, Senin (30/5/2016).

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *