Arqam Azikin: Mahasiswa Harus Benahi Tatanan Sosial

Foto bersama peserta dan pemateri dialog Komunitas

Foto bersama peserta dan pemateri dialog Komunitas Negarawan, Senin (13/6/2016) | Ruslan

Makassar, LiputanLIMA.com – Komunitas Forum Negarawan menggelar acara dialog kebangsaan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Kegiatan itu dilaksanakan di kediaman salah seorang anggota komunitas Negarawan di Sungguminasa, Gowa, Senin (13/6/2016)

Arqam Azikin sebagai Narasumber menyebutkan, forum negarawan sebagai salah satu instrumen bagi mahasiswa untuk mempelajari kinerja pemerintahan baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

“Mahasiswa dibekali pengetahuan kebangsaan secara komprehensif sebagai bekal untuk mempelajari lembaga negara,” aku pengamat politik dan pendiri sekolah kebangsaan ini, saat dialog kebangsaan dengan tema sinergitas kepemimpinan bangsa kedepan.

Selain itu, Arqam menjelaskan bahwa mahasiswa harus mencermati setiap persoalan ditengah masyarakat, dan terlibat membenahi tatanan sosial sebagaimana tujuan dari tridarma perguruan tinggi.

Turut hadir sebagai peserta dialog dari berbagai universitas diantaranya, UNM, UMI, UNHAS, Universitas Tadulako Palu dan Unhalu Kendari.

(Ruslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *