Uji Sahih RUU Tentang Pembentukan UU Dibahas di Unhas

Suasana FGD | Dok

Suasana FGD | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Focus Group Discussion (FGD) bertema Uji sahih RUU tentang pembentukan Undang-undang digelar di fakultas Hukum Unhas, Kamis (16/6/2016).

Kegiatan hasil kerjasama dengan DPD RI itu dihadiri 11 orang anggota dewan, beberapa diantaranya yakni Bahar Ngitung, serta Hannah Fadel Muhammad. Sejumlah guru besar juga nampak menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, dekan FH Unhas, Prof Farida Patittingi SH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kerjsama yang terus terjalin antara DPD RI dengan FH.

Adalah Prof Dr Achmad Ruslan ketua Prodi HAN dan juga guru besar HTN, Prof Marwati Riza ketua bagian HTN pada FH Unhas, serta Dr Ahmad, staf ahli DPD RI yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Setelah para pembicara menyampaikan makalahnya, peserta diberi kesempatan untuk menanggapi draft RUU yang telah dibagikan. Beragam pandangan dari para peserta yang hadir terkait dengan isi RUU.
Sejumlah guru besar dan dosen senior yang hadir pada acara tersebut memberikan pandangan atas kemungkinan yang akan terjadi apabila RUU tersebut diajukan. Terutama perubahan nama UU,  dari yang semula UU tentang Pembentukan peraturan perundang-undangan, diubah menjadi RUU tentang pembentukan UU.

Di dalam draft tersebut, DPD memasukan ke dalam  hierarki peraturan Desa, peraturan kepala daerah dan peraturan menteri. Diskusi berjalan alot dan ditutup sekira pukul 13.00 siang.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *