Mahasiswi UIN Makassar Ini Akan Perkenalkan Makanan Khas Sulsel di Austria

Hikmawati bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Prof Aisyah Kara. Dok

Hikmawati bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Prof Aisyah Kara. Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Hikmawati, mahasiswi pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar ini berhasil meraih beasiswa Vienna International Christian-Islamic Summer University (VICISU) Summer Course, di Wina Austria.

VICISU adalah sebuah program musim panas selama satu bulan yang bertujuan menyatukan mahasiswa dan profesor dari universitas yang tersebar di lima benua. Ini berkembang dari “Wina International Christian-Islamic Round Table” (VICIRoTa). Akademisi dari berbagai bidang seperti hukum, teologi dan ilmu-ilmu sosial, dikumpulkan untuk membahas isu global.

Program ini mendatangkan 40 mahasiswa dari universitas di 15 negara Eropa dan non-Eropa yang berbeda seperti Afghanistan, Egpyt, Jerman, Indonesia, Iran, Lebanon, Maroko, Oman, Pakistan, Swiss, Palestina, Rumania, Saudi Arabia, Turki dan Austria akan berpartisipasi dalam VICISU 2016.

Hikmawati lolos dari tujuh ribu peserta yang mengikuti seleksi. Mahasisiwi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini saat ditemui LiputanLIMA.com di ruang kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni beberapa waktu lalu mengaku terkejut sekaligus bahagia.

“Masih tak percaya, bagaimana tidak, saingan saya hebat-hebat semua! Wawasannya luas dan speaking-nya bagus-bagus meski bukan dari pendidikan Bahasa Inggris,” terang wanita berdarah Pangkep ini.

Wanita yang akrab disapa Ige ini lebih jauh mengatakan bahwa ia juga akan memperkenalkan satu jenis sajian makanan khas Makassar yakni Coto Makassar.

“Ada sesi Culture performance, kalau saya ambil penampilan disesi terakhir, saya akan tampilkan juga tari poco-poco,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *