Daeng Ical: Makassar Bisa Seperti Sekarang Karena Peran Dari Pesantren Gombara

Syamsu Rizal

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal berbicara saat membuka reuni akbar alumni pesantren Darul Arqam Gombara, Sabtu (30/7/2016) | Asrul

Makassar, LiputanLIMA.com – Reuni Akbar alumni Pesantren Darul Arqam Gombara berlangsung meriah yang digelar di pelataran pesantren, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal untuk membuka acara.

Reuni ini dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan yang pernah mondok di pesantren tersebut.

“Satu hal yang penting ingin kami sampaikan kepada bapak ibu alumni bahwa Kota Makassar bisa baik seperti sekarang karena kontribusi dari Pesantren Darul Arqam Gombara,” terang Wakil Walikota Makassar yang akrab disapa Daeng Ical ini, Sabtu (30/7/2016).

Ia pun bercerita suatu ketika ada sebuah penelitian yang meletakkan posisi Kota Makassar berada pada urutan buncit kategori Kota Islami.

“Maka dari itu kita membutuhkan peran dari Pesantren Gombara untuk menciptakan kondisi sosial masyarakat sehingga kota kita ini bisa aman,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Direktur Pesantren Darul Arqam Gombara, Ustadz Mahlani sangat menyambut baik niat para alumni yang ingin kembali membesarkan Pesantren Gombara.

“Pesantren-pesantren di luar itu besar karena kontribusi para alumninya, kami pun berharap para alumni Pesantren Gombara bisa demikian,” harapnya.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *