5393 Mahasiswa Baru UIN Alauddin Ikuti Opak

Dok

Dok

Gowa, LiputanLIMA.com – Sebanyak 5393 Mahasiswa Baru (Maba) program Strata 1 dan Diploma III UIN Alauddin Makassar mengikuti Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) dan Orientasi Pengenalan Akademik (Opak) di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (1/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Mardan M Ag menjelaskan bahwa jumlah peminat yang terdaftar di UIN dari lima jalur yang telah disediakan yaitu 69.816 orang, sementara yang lulus sebanyak 7.276 orang. Namun yang sempat mendaftar ulang sebanyak 5641 mahasiswa program S1, D3, dan profesi ners.

Adapun rincian jumlah mahasiswa setiap fakultas antara lain, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sebanyak 869 mahasiswa, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) 796, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 776, Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) 692, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) 626, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 625, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) 616 dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebanyak 403 mahasiswa.

Rektor UIN Alauddin Prof Musafir Pababbari MSI berharap agar mahasiswa tidak hanya membekali diri dengan ilmu pengetahuan tetapi yang paling penting adalah mereka memiliki karakter yang terpadu dalam setiap aktivitasnya.

“Hari ini akan menjadi tonggak sejarah bagi kalian dan akan menentukan hari-hari anda di masa yang akan datang,” katanya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *