Milad Kohati Tarbiyah, Tanamkan Jiwa Srikandi Melalui Kaderisasi

Suasana perayaan milad Kohati Tarbiyah | Dok

Suasana perayaan milad Kohati Tarbiyah | Dok

Gowa, LiputanLIMA.com – Malam puncak milad kohati Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang ke 50 diselenggarakan di Sekretariat Komisariat FTK dengan mengusung tema “Mewujudkan Srikandi Kohati, Menghadapi Ancaman Globalisme”, Kamis (22/09/2016).

Perayaan ini dihadiri oleh beberapa ketua Kohati komisariat sejajaran UIN Alauddin Makassar, diantaranya Komisariat Adab dan Humaniora, Syari’ah dan Hukum, serta komisariat Dakwah dan Komunikasi. Selain dari UIN, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Komisariat Stikes Yapika Makassar

Hajrah selaku alumni kohati yang membawakan orasi ilmiah dalam acara ini, menyatakan bahwa kader kohati harus sejalan serta saling membantu satu dan yang lainnya. “Kohati mesti seiring dan sejalan serta saling membantu sama lain, dan Jangan terlena dengan romantisme, sebab hal itu akan menghambat proses kalian berHMI,” katanya.

Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di UNM ini, juga menambahkan bahwa umur kohati yang berusia 50 tahun, semestinya makin tua akan semakin matang, dewasa dalam menyelesaikan masalah dalam lembaga dan persoalan-persoalan lainnya.

Sementara itu, ketua Kohati Tarbiyah Rozan Albaeduri dalam sambutannya berharap kepada semua kader bahwa kohati harus mempunyai pondasi yang utuh dalam sanubari guna menghadapi tantangan global.

“Jadilah kohati tangguh namun anggun yang menghadapi tantangan globalisasi dengan bekal pemahaman jiwa sebagai seorang perempuan,” tuturnya.

Sahi Alqadri | Citizen Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *