LK FEBI dan UKM LIMA Laporkan Tindak Kekerasan Ke Komdis

Ketua Komdis, Prof Bahaking Rama saat menerima

Ketua Komdis, Prof Bahaking Rama saat menerima surat laporan pengaduan | Dok

Gowa, LiputanLIMA.com – Setelah UKM LIMA Washilah UIN Alauddin, kini Lembaga Intra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Anti Kekerasan (SMAK) turut melayangkan surat pengaduan tindakan kekerasan yang dilakukan oknum dosen FEBI, Rika Ayu Dwi Permatasari ke Komisi Disiplin (Komdis).

Rika yang juga merupakan ketua jurusan Manajemen di FEBI dilaporkan karena melakukan kekerasan kepada mahasiswa yang juga merupakan reporter pers kampus Washilah UIN Alauddin.

Lembaga Intra tersebut diantaranya Dewan Mahasiswa (Dema) Febi, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi dan HMJ Manajemen.

Setelah menggelar aksi lanjutan di depan Gedung Rektorat (29/09), massa yang menemui Ketua Komdis Prof Bahaking Rama pun meminta penanganan kasus tersebut hingga tuntas.

img-20160930-wa0010

“Selasa depan bisa dipanggil lalu disidang,” ujar Prof Bahaking Rama. Saat ditemui di ruangan komdis lantai 3 Gedung Rektorat.

Fajar Hidayah Asbar, Bidang Advokasi DEMA FEBI, menuntut agar ksus ini di tindak lanjuti secara tegas dan cepat oleh Komdis.

“tidak boleh menunda2 lagi. karena selain tindakan represifitas yang di lakukan juga sangat mencederai lembaga internal kampus” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asrullah, Pimpinan Umum UKM LIMA Washilah berharap kasus kekerasan yang dialami oleh reporter washilah dapat ditangani dengan cepat dan diberi efek jera.

“kasus kekerasan terhadap wartawan dan mahasiswa di UIN Alauddin tidak hanya terjadi kali ini saja tapi sudah berulang ulang. jadi jika tidak ada tindakan tegas dari Pimpinan universitas terhadap pelaku yang melakukan tindak kekerasan itu sama dengan UIN Alauddin melegalkan tindak kekerasan, dan memungkinkan kasus kekerasan akan terus berulang.”

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *