Hari Aksara, RMS Sabet Dua Penghargaan

img-20161123-wa0008

Bupati Sidrap Rusdi Masse Menerima Penghargaan Hari Aksara Nasional
Parepare, LiputanLIMA– Jika 15 bupati hanya menerima satu penghargaan di bidang pendidikan, beda dengan Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS). Ketua NasDem Sulsel ini menyabet dua penghargaan sebagai kepala daerah pemerhati pendidikan di Sulsel.

Kedua penghargaan tersebut masing masing; penghargaan atas percepatan penuntasan tuna aksara dan program literasi terbaik di Sulsel.

Penghargaan ini diberikan RMS dalam rangka hari aksara yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Selasa (23/11/2016).

Penghargaan berupa penggagas literasi bagi siswa sekolah di Sidrap yang merupakan bagian dari program gerakan gemar membaca di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Sidrap juga secara umum telah mampu menekan dan mengurangi angka buta aksara di Sidrap yang berdampak pada peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Provinsi Sulsel.

“Memang kami di Sidrap selalu mengupayakan peningkatan kualitas anak. Penuntasan ketunaaksaraan dan literasi itu penghargaan yang kami terima,” ujar RMS

Bebas Aksara

Sidrap menjadi kabupaten di Sulsel yang mampu menuntaskan buta aksara. “Sekarang Sidrap itu sudah bebas buta aksara,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sidrap Nurkanaah.

Gerakan gemar membaca di Sidrap telah digalakkan sejak 2014 silam. Hasilnya, pemberantasan buta aksara dari tahun ke tahun menurun dan bebas buta aksara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *