Adnan Resmikan Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar

img-20161125-wa0004

Gowa, LiputanLIMA.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kadis Sosial Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, Kabag Humas dan pimpinan SKPD lainnya mengunjungi Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Kunjungan ini diterima langsung oleh Rektor UIN, Prof Dr Musafir Pababbari, di Ruang Rektor Gedung Rektorat UIN Alauddin Jumat (25/11/2016).

Prof Musafir ketika menyambut Adnan menyatakan kehadiran Bupati Gowa sangat dinantikan di Kampus UIN. “Sudah lama kami menantikan kehadiran Bupati Gowa ke kampus ini. Walaupun jadwal Pak Bupati sangat padat akhirnya bisa menyempatkan diri melihat kampus UIN,” dalam sambutan selamat datang didampingi Civitas Akademik UIN Alauddin.

Kehadiran Adnan di UIN juga menjelaskan beberapa program prioritas pemerintahannnya. ” Komitemen Pemkab Gowa terhadap pendidikan yang sudah berlangsung 10 tahun akan tetap dijalankan, walaupun saya sadar kebijakan pendidikan bukanlah kebijakan populer. Bukan kebijakan populer karena indikator keberhasilan bisa dilihat setelah 15-20 tahun ke depan. Begitupun dengan penganggaran 20% dari APBD untuk infrastruktur jalan,” jelas Bupati Gowa.

Mantan Anggota DPRD Prov Sulsel juga ini meminta restu dari Civitas Akademik UIN agar rencananya memproklamirkan Kabupaten Gowa sebagai kabupaten pendidikan pertama di Sulsel.

Kesempatan yang sama ini, Bupati Gowa didaulat untuk melakukan penandatangan prasasti pemberian nama perpustakaan. Nama yang disematkan adalah Perpustakaan Syekh Yusuf, nama pahlawan Nasional sekaligus ulama terkenal kebanggaan masyarakat Gowa. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *